Sunday, August 29, 2010

Hello World! My Name is Dinna, I am 24, and I am Happy….

I call myself as a life-long learner. Life is definitely a complicated lesson, curiosity is my university, world is my classroom, and experiences are my teachers, very good teachers. I wanna see world from different point of views, I wanna meet people with different cultures, yet different languages. I wanna be part of them, speak their languages, understand the way they think then have a feeling that I am closer to the world…. Life is a mystery. For me that’s true…. And I really fall in love with this wonderful world, and with the beauty as well as the mystery of Life….

I am now 24, hell yeah am still young and will always be young…hehe, age is just number, isn't it? x)
Hampir seperempat abad usiaku aku masih sebagai Dinna yang (in the end) memilih untuk menjadi seseorang yang bahagia, yang memandang hidup dengan positif dan penuh semangat, membebaskan pikiran untuk berkelana ke alam pikiran manapun, melakukan hal-hal yang disuka… :p yang masih percaya dengan kekuatan mimpi… I love what I do, and I do what I love…

Setahun terakhir ini, aku lalui hari-hariku di usia yang ke 23 dengan banyak hal. Usia yang penuh kejutan di mana dunia memberiku banyak kesempatan untuk belajar. Banyak sekali. Dari yang tidak menyenangkan sampai yang sangat-sangat menyenangkan. Cobaan dan kesempatan, well, I call them life examinations! xD Mulai dari masalah pribadi, masalah karir, menjadi ‘single fighter’, sampai kesempatan untuk pergi dan tinggal di Eropa selama 3 bulan, di sebuah kota impian yang seolah membawaku ke kejayaan dunia 2000 tahun silam : Roma. And, I was going for internship at IFAD, sebuah badan khusus PBB. =) Isn’t it cool??? At least for me it’s cool! Hahaha… My dream took me to the UN!

Being sent off to Rome, seorang diri, ke kota yang sama sekali asing bagiku, di benua yang juga asing, ditambah lagi bahasa yang sama sekali asing (sempat lost in translation LoL) adalah awal mula dari serangkaian pengalamanku di Eropa. Hal-hal yang selama ini hanya kubayangkan menjadi kenyataan. Mimpi-mimpiku benar-benar membawaku untuk menyaksikan kemegahan Colosseum, mengirimku ke Paris dan menyaksikan gemerlap menara Eiffel di malam hari, menuntunku untuk menyusuri lorong-lorong istana Versailles di Perancis dan istana Schonburn di Austria, memanjakan telingaku dengan alunan simfoni-simfoni luar biasa karya Mozart dan Strauss pada suatu konser musik klasik di Istana Schonburn Vienna, merasakan hawa dingin Skandinavia yang menusuk tulang, menyusuri padang-padang rumput hijau dengan rumah-rumah kayu cantik di tengah-tengahnya (it’s like a dream came true! xD) dan danau-danau penuh angsa di Swedia, menyentuh Vasa, sebuah kapal raksasa bangsa Viking dengan tangan mungilku, menyusuri Canal Grande dan kanal-kanal kecil lainnya lengkap dengan Rialto Bridge yang termasyur di Venice dengan sebuah gondola (*ya! Gondola! xD), juga melempar koin di mata air paling terkenal di dunia, Trevi Fountain! Larut dalam keheningan Christmas Eve di Vatikan, juga merasakan euforia perayaan tahun baru yang meriah dan dingin di tengah ratusan ribu warga Italia yang tumpah ruah di setiap sudut kota Roma. What a wonderful life I have…. My dreams and my small wings flew me to the wonderful places and experiences above…. =)

Turn to be 24, I would like to extend tons of thanks to: My Dear God… My lovely family…. My friends…. My colleagues…. My acquaintances…..
Untuk keluargaku, terima kasih untuk dukungan yang tidak pernah putus untukku, untuk Ibuku sahabat terbaikku, Bapakku yang selalu bilang bahwa aku bisa menjadi apapun yang kuinginkan dan selalu mendorongku untuk mengejar cita-citaku, Adikku yang membuatku semangat untuk terus berkarya, juga untuk sahabat dan teman-teman terbaikku yang selalu mendukung setiap langkahku, yang selalu tertawa bersamaku di saat senang, dan larut dalam kesedihan di saat-saat pahit. Sahabat dan teman, adalah orang-orang luar biasa yang selalu memberiku semangat….

Khusus untuk orang tuaku dan juga adikku, terima kasih atas kepercayaan yang tak terbatas yang telah Bapak dan Ibu berikan untukku, anak perempuan satu-satunya. Serta dukungan luar biasa yang tidak tergantikan oleh apapun. Terima kasih untuk selalu ada untukku, mendengarkan cerita-ceritaku, mimpi-mimpiku… Terima kasih sudah memberiku sayap-sayap kecil untuk dapat aku kepakkan sendiri dan terbang bebas ke angkasa.
Dan, satu hal yang pasti… aku akan tetap menjadi anak perempuan Bapak dan Ibu, seutuhnya, di manapun aku berada, menjadi apapun aku nanti, dan dengan siapapun aku menikah nanti. Jangan khawatir, rumahku adalah di pelukan Bapak dan Ibu, jadi aku akan selalu pulang…:) I love you Mother and Father, more than so much…..

Menjadi 24 adalah menjadi dewasa, that’s absolutely true. Dan menjadi dewasa adalah menjadi lebih bertanggung jawab. A strong sense of responsibility meant to me not only the courage to decide and carry out things on my own, but also to give contribution to the betterment of the society. And now I am seeking the way to contribute something in my turn, to the society, even to the world in the near future. I know I can! And I am now mapping my way to go that way, started from the Office of International Affairs, Universitas Gadjah Mada, from the university level…. Internationalization is way great idea for the development of a university, isn’t it??? Well, I am building my strong passion on it! :D

Well, my name is Dinna (not Khan! LoL), I will proudly say that I am 24, I am young, independent, and I am the happiest woman in the world. I am a learner, I am a traveler, and I am a servant for the development. I want to learn something about everything, and everything about something. I’d love to get more and more experiences so I can tell true stories to my children and even to my grandchildren in the future, story about the beauty of life.

Again, tons of thanks for my family (my strength ever), my best friends (you are all my inspiration to move ahead, and you are all cool!), also my colleagues and acquaintances, a bunch of thanks for giving colors to my daily wonderful life…

Thanks my Dear God for giving me millions of chances…

Dan untuk lilin darurat yang tidak pernah menyala…. (yang pada akhirnya cuma satu yang menyala, hahaha… :p) I know it was not even a sign… All I know it was totally the most wonderful, crazy, and anyway weird birthday ever in my life…. Hahaha……. Being unpredictable is enjoyable though….. Thank you.... And life is wonderful, really…..

La vita è meravigliosa....

With Love,
Dinna, 24, the happiest woman in the world :)

No comments:

Post a Comment